CURHATAN CEWEK GEOLOGI


NAMA : NURUL WANDA RACHMADANTI INDRA
NIM     : 471 417 014
JUDUL ARTIKEL : AKU DAN GEOLOGI

AKU adalah wanda. Nama panjangku Nurul wanda rachmadanti indra  AKU adalah anak kecil yang tumbuh menjadi gadis remaja ,yang dulu adalah anak yang manja sekarang sudah menjadi gadis yang “perkasa” hehe. Saya adalah mahasiswa teknik geologi UNG 2017.

GEOLOGI adalah ilmu yang mempelajari bumi, komposisinya, struktur, sifat-siat fisik ,sejarah ,dan proses pembentukannya. Orang yang mempelajari geologi disebut geolog. Mereka telah membantu dalam menentukan umur bumi yang diperkirakan sekitar 4.5 milliar dan menentukan bahwa kulit bumi terpecah menjadi lempeng tektonik yang bergerak di atas mantel yang setengah cair (astenosfer) melalui proses yang sering disebut tektonik lempeng .

Okeyy karena disini judulnya AKU dan GEOLOGI jadi saya akan membahas sedikit cerita tentang kenapa saya bisa masuk geologi ,apakah pendapat saya tentang Prodi teknik geologi dan kenapa saya di buat jatuh dan cinta oleh GEOLOGI .

Saat saya pertama kali masuk geologi terbesit di pikiran saya wahh bakal jalan-jalan terus nih bakalan trip terus nih ternyata tidak hanya jalan-jalannya saja, saat kami pertama kali fieldtrip kami di ajarkan menjadi disiplin seperti disiplin waktu tidak hanya itu kami di ajarkankan lagi bagaimana cara memegang kompas , cara menggunakan GPS ,cara mencari titik kordinat di peta dan kami di ajarkan mendeskripsi batu maupun lainnya.

Point pertama KENAPA SAYA BISA MASUK GEOLOGI ? jawabannya saya pernah membaca suatu berita tentang Tim Ahli Geologi Temukan Penyusutan Lapisan Es di Gunung Monte Rosa di NET5 dan berita ini saya temukan 2 tahun yang lalu dan tertulis di berita tersebut dari ahli geologi saya search di google apa sih geologi ini kok asing yaa, ini jurusan apaaa kalau mau masuk kesini ?? dan yang saya dapatkan ,geologi itu berperan penting di bumi ini dan yang saya liat geologi itu kerjanya jalan-jalan kesana kemari trip sana sini hehe dan kebetulan om saya adalah seorang geologis, saya mencari tau terus menerus tentang geologi ,dan saat itu saya putuskan saya akan masuk ke teknik geologi.

Point kedua APAKAH PENDAPAT SAYA TENTANG GEOLOGI ? jawabannya geologiiii itu sangat penting  ,geologi so different kenapa saya bilang berbeda ? karena apa yang seorang geologis pelajari itu tidak semua jurusan bisa mempelajarinya seperti mempelajari tentang inti bumi ,strukturnya

,sejarahnya dll , anehh ga sihh batu saja yang lapuk seorang geologis harus tau kenapa batuan tersebut bisa menjadi lapuk hehehe. Harus banyak bersyukur sudah menjadi bagian dari geologi.

Dan point terakhir KENAPA SAYA DI BUAT JATUH DAN CINTA OLEH GEOLOGI ? jawabannya coba deh masuk geologi , geologi itu asik banyak jalan-jalannya tapi banyak belajarnya jadi seimbang jalan-jalan sambil belajar ,dan seorang geologis itu solidaritasnya tinggi seperti saat “turun lapangan” selalu bersama teman saling membantu dan tolong menolong dalam segala hal kalau udah sama teman teman gimana ga jatuh cinta sama geologi cobaaaa .karena semua yang ada di geologi belum tentu ada di luar sana.

Terimakasih atas perhatiannya lebih dan kurangnya saya  mohon maaf apabila ada salah ucapan pada artikel saya
Assalamualaikum wr wb
 
By THE NEXT GEOLOGIST , JEUNES GEOLOGUES
#LAHIR DI BATU BESAR DI BATU MATI PUN DI BATU
#SALAM BUMI
well di atas ini adalah tugas dari dosen  saya hehe , ceritanya kita disuru bikin artikel tentang diri kita dan geologi , tugas ini  1 tahun yang lalu , saya pengen ngelanjutin nih ,kemarin kan itu cerita saya waktu semester 1 sekarang cerita saya di semester 3 tapiiiii.... saya mau upload dulu foto my first turlap or (turun lapangan)




Eaaa kaya yang udah ngerti ajaaa , oke lanjut cerita.... ketika udah rasain semester 3 wahhhhh gilakkk saya langsung mikir “wah ini saya baru semester 3 praktikumnya bkin sakit otak,
baru semester gini aja saya udah sering sakit sakitan ,udah begadang sampai ga tidur sama sekli” emang sih yah kalau mau jadi geologist ga hanya otak doang tapi 3O OTAK,OTOT,ONGKOS hahahaha,jadi dulu saya itu pengen jadi dokter disisi lain saya pengen jadi geologist.... 
and denn setelah saya tes SBMPT ternyata tuhan sudah menakdirkan saya menjadi dokbum atau (dokter bumi), lanjut cerita saya tuhhkan orangnya anak rumahan gitu yaa (dulu) sekarang ngekos kwkwk #ganyambung , jadi tiba tiba seorang wanda yang tadinya anak manja makan ini makan itu dirumah manja banget malas jalan, apalah itulah semua sekarang jadi anak strong gt  , 
jadi pertama kali saya turlap itu geologi fisik dan dinamik wah gelaa saat pertama turun saya dlm hati “whuttt gilakk panass” “wahh ga kuat” pokoknya ngeluh terus dalam hati mana ga ngerti sama sekali lagi wah ini parah sih ,tiba tiba dosen saya yaitu ibu intan dosen semester 1 mk geofisik dan dinamik  cerita cerita tentang ini geologi gini gini dan terakhir ibu bilang kalian akan mengerti kalau belajar dan perbanyak membaca ........(lanjutannya nanti yaww sekarang udah jam 00.13 saya udah ngantuk wkwk #curhat, yah walaupun blog ini ga ada yang baca atau gimana sih cuman pengen berbagi cerita aja wkwkw)

Komentar

Postingan Populer